Dursilawati dan Duryudana

Thursday, May 14, 2015

Dursilawati

 Dursilawati adalah keluarga Kurawa juga masih putera Adipati Destarastra dengan Dewi Gendari, Kurawa yang berjumlah seratus hanya satu yang perempuan yakni Dewi Dursilawati, setelah dewasa ia dikawinkan dengan Adipati Jayadrata atau Prabu Sindurajaseorang raja di Banakeling, Jayadrata dan Dursilawati akhirnya juga tumpas dalam perang Baratayuda anaknyapun yang bernama Raden Wisamuka juga dibunuh oleh Raden Janaka yang ketika itu Arjuna sedang susah hatinya sebab kehilangan Abimanyu yang terbunuh oleh Jayadrata.

Duryudana

Duryudana putra sulung Adipati Destarastra dengan Dewi Gendari, dalam memegang roda pemerintahan di Negara Astina ia selalu dikendalikan oleh Patihnya yakni Patih Harya Sengkuni, beberapa lakon telah menggambarkan kesombongan dan keserakahan Prabu Duryudana terhadap keluarga Pandawa berkali-kali penguasa Astina ingin menumpas para Pandawa namun tidak berhasil. Akhirnya dalam perang Baratayuda Prabu Duryudana harus berhadapan dengan Raden Werkudara, yang ketika itu Raden Duryudana tinggal sebatang kara, dari perag tanding tersebut akhirnya Duryudana gugur karena dipukul dengan pusaka Werkudara tepat pada paha kirinya.

1 comment

  1. Slots, Blackjack, Roulette, and Video Poker - Dr.MCD
    Dr.Mcd's 영천 출장마사지 free slots and 삼척 출장마사지 video poker is here! You can 속초 출장샵 find over 300 of the hottest, most popular casino table games! Get free daily promotions with 영주 출장마사지 your 여수 출장샵

    ReplyDelete

 

Most Reading